Curhatan Ane Si Pengusaha Nubi di Makassar

Posted on

Selamat pagi/siang/sore/malam buat Agan Sista semua yang mau menyempatkan waktunya baca thread curhatan ane ini

Jadi ceritanya ane ini bisa dibilang nubi di Makassar, karena sebelumnya ane tinggal di Jakarta. Ane pindah karena harus ikut bokap ane yang pindah lokasi dinas. Emang sih kalo diliat dari umur, ane bisa aja tetep tinggal di Jakarta sendiri dengan ngekost, tapi dengan permintaan nyokap, ane ikut ke Makassar.

Ane ini masih pengangguran setelah beberapa bulan lalu lulus kuliah. Nah sambil cari-cari kerjaan di Makassar sini, ane coba cari kesibukan dengan buka usaha sendiri. Nah yang namanya usaha, pasti dong butuh yang namanya modal.

Beruntung banget ane dipercaya nih sama orang tua ane dan mereka mau ngasihin modal buat mulai usaha. Setelah dapet modal dari orang tua, ane mulai deh nanya sama mbah gugel, oleh-oleh apa yang biasanya orang cari dari Makassar.

Kalo ane sih sebelumnya cuma tau es pisang ijo sama coto makassar doang palingan yg khas dari Makassar. Tapi kayaknya kalo usaha itu, kurang pas aja kalo mau dijadiin oleh-oleh.

Nah akhirnya ane nemuin yang namanya sarung tenun khas makassar. Setelah ane inget-inget sarung dari Makassar emang khas banget, sampe-sampe jadi pakaian Pak Jokowi pas upacara 17 agustus kemarin.

(dari mbah gugel)

Setelah mencari info sana sini dan nanya temen sana sini, akhirnya ane dapetin deh salah satu produsen yang biasa jual dalam jumlah banyak dan biasanya bakal diecer lagi sama yang beli dari doi. Ya kayak ane gini hehehe. Abis nego, akhirnya ane mutusin buat beli dalam jumlah yang lumayan.

Problem kedua muncul nih setelah harus nyari suplier buat usaha ane, yaitu ngambil barangnya mau gimana? Secara ane baru di Makassar dan belom tau banyak jalanan di sini. Udah gitu ane ga ada kendaraan yang bisa ngangkut barang banyak -_-

Untungnya tempat ane beli sarung ini lumayan bersahabat, mereka langsung nawarin kalo si sarung-sarung ini bisa dianter ke tempat tinggal ane. Yaudah aja ane langsung ngeiyain saran mereka. Akhirnya ane langsung pesen GO-BOX aja biar ane gampang ngelacaknya barang ane udah sampe di mana. Lagian bisa milih juga kan mau pake mobil jenis yang mana, kebeneran ane sih pake yang pick up box, biar enak aja gitu si kain-kain nya ga keliatan dari luar dan ga kena debu.

Secara dulu pas di jakarta lumayan sering pake aplikasi GO-JEK, jadi ya otomatis pake GO-BOX buat ngirim barang yang pertama kali kepikiran sama ane heheheĀ emoticon-Big Grin

Udah sih segitu aja curhatan ane si nubi Makassar. Semoga usaha ane bisa lancar ya gan sis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *